Android-native

“No key with alias ‘key0’ found in keystore”

Pada tulisan kali ini, kita akan bahas cara menyelesaikan error, yang dijumpai ketika “Generate Signed Bundle / APK” di Android Studio. Pada...

Ikhwan Written by Ikhwan · 43 sec read >
Banner

Pada tulisan kali ini, kita akan bahas cara menyelesaikan error, yang dijumpai ketika “Generate Signed Bundle / APK” di Android Studio. Pada proses generate, kita tentu akan memilih keystore yang akan digunakan. Lalu di sinilah errornya terjadi.

Penyebab

Gambar proses generate
Proses generate

Pada proses build kita akan menentukan key store path, key store password, key alias, dan juga key password. Error yang kita dapatkan terjadi karena kita salah dalam menginputkan key alias pada isian tersebut.

Solusi

Untuk mengetahui key alias, jalankan code berikuat pada terminal/cmd.

keytool -list -v -keystore path/keystore_name.jks

*Tips: Untuk mempermudah dalam menginputkan lokasi keystorenya, kita bisa drag and drop file keystorenya ke terminal (pada MacOS, di OS lain mimin belum nyoba ya).

Setelah code tersebut dijalankan, dia akan meminta kita untuk menginputkan keystore password. Setelah diinputkan akan muncul data” terkait keystore kita, dan tentu saja data yang paling kita butuhkan, yaitu alias.

Lakukan proses “Generate Signed Bundle/APK” lagi dengan menggunakan alias yang telah kita dapatkan. Dan error yang kita temui sebelumnya akan hilang.

Sekian tulisan kali ini. Moga bermanfaat ya. Oh iya di website ini ada tulisan menarik lainnya juga loh, seperti berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *